Kenali siklus alami tubuh


Kenali siklus alami tubuh
Kalian tau ngga sih kenapa kita dianjurin buat sarapan dan tidur tepat waktu?  Eitts, jangan di jawab dulu, kenalan dulu yuk sama siklus alami tubuh.
21.00-23.00             Waktunya tubuh melakukan detoks atau membuang zat-zat beracun. Agar berjalan lancar maka di butuhkan aktivitas yang rileks seperti mendengarkan musik, rebahan di kasur atau apapun yang tidak membutuhkan banyak energi .
23.00-01.00     Saatnya tubuh membersihkan bagian hati, yaitu saat kita tertidur pulas. Hati yang sehat mampu mengeluarkan racun dan zat-zat yang tak berguna. Itulah sebabnya kenapa begadang ngaa dianjurkan.

03.00-05.00          Pada jam-jam ini sedang berlangsung proses detoks di bagian paru-paru serta saluran pernafasan. Jadi jangan heran kalau di rentan waktu ini , kita sering batuk-batuk terutama pas lagi pilek.
05.00-07.00    Saatnya pembersihan bagian usus besar. Bila pencernaan dalam kondisi sehat, maka secara rutin tubuh akan mengeluarkan kotorannya di pagi hari atau setidaknya 1 kali setiap hari
07.00-09.00          Waktu penyerapan gizi di usu kecil. Nah ini sebabnya kenapa sarapan kaya akan nutrisi sangat penting untuk menjaga kesehatan.
12.00-20.00            Di saat inilah tubuh telah siap mencerna makanan berat.

0 Response to "Kenali siklus alami tubuh"

Posting Komentar