Bahasa Indonesia Mendunia???


Bahasa Indonesia Mendunia???
Kalian pernah berharap bahasa Indonesia dipakai diseluruh dunia? Bangga? Harus dong! Ternya itu bukan cuman harapan lhoh gays, soalnya beberapa negara mulai menggunakan bahasa Indonesia. Berikut ulasannya.
Penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa internasional udah terjadi beberapa tahun lalu lhoh gals. Contohnya di Ho Chi Minh, Vietnam. Secara resmi pada bulan Desember 2007 pemerintah daerah Ho Chi Minh mengumumkan pemakaian bahasa Indonesia di kota tersebut.bahasa Indonesia dijadikan bahasa kedua setelah bahasa Vietnam.
Semenjak itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Vietnamgencar memberikan pelatihan bahasa Indonesia di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah. Kedutaan Besar Republik Indonesia juga mengadakan lomba bahasa Indonesian untuk mahasiswa. Dari cacatan KBRI di Vietnam, pada tahun 2008 jumlah mahasiswa Vietnam yang belajar bahasa Indonesia mencapai 63 orang, dan jumlah ini terus meningkat dari tahun.

Jepang pun demikian. Setiap orang Jepang yang ingin bekerja di Indonesia di sarankan pemerintah Jepang untuk  mempelajari bahasa Indonesia. Hingga saat ini, bahasa Indonesia sudah diajarkan di 45 negara di seluruh dunia. Diantaranya, Australia, Jepang , Mesir dan Italia. Malah sekitar 500 sekolah di Australia mengajarkan bahasa Indonesia. Di Sri Lanka, kita dapat menemukan orang yang menggunakan bahasa Indonesia dengan mudah. Bagaimana dengan kita gals? Orang asing aja berlomba-lomba buat belajar bahasa kita, masa sih kita enggan menggunakan bahasa kita sendiri?

0 Response to "Bahasa Indonesia Mendunia???"

Posting Komentar